Jasa Pembuatan Video Company Profile Oleh Anril Film



Setelah bertahun-tahun bergelut dibidang Jasa Foto Aerial & Video Udara dengan drone dibawah brand bisnis yang saya rintis yaitu HELICAMINDO. Ditambah dengan pengalaman membuat video-video promosi wisata daerah, akhirnya saya lebarkan sayap layanan bisnis film saya di ANRILFILM dengan merambah ke market Corporate Profile Video. Bagi yang tak sengaja menemukan laman ini dalam rangka mencari informsi tentang jasa pembuatan video company profile, tak perlu sungkan-sungkan menghubungi saya atau lihat portfolio kami di website kita www.anrilfilm.com

Behind The Scene ANRILFILM dalam Pembuatan Video Company Profile PT. Tribhakti Inspektama

Oke saya lanjutkan ceritanya, Kenapa saya pilih segment pasar Corporate Profile ?  Buka aja rahasianya nih, karena meskipun terlihat seniman tulen dimana saya menekuni seni fotografi sampai sinematografi, tetapi tetap pada dasarnya saya ini adalah Sarjana S1 jurusan Teknik Industri. Sedikit atau banyak, saya memiliki background dibidang bisnis dan industri. Itu sebabnya ketika saya bertemu client, dalam menggarap storyline film company profile, mereka rata-rata puas dengan usulan storyline kita, karena ya memang saya mampu memetakan bisnis model mereka lalu menterjemahkannya kedalam bahasa sinematografi / film company profile.

Selain itu ?  Hmm.. bagi kami, mengerjakan Video Company Profile Video jauh lebih ringan ketimbang menggarap Video Destinasi Wisata. Kenapa ?  Ha ha ha... destinasi video wisata / iklan pariwisata jauh lebih melelahkan karena shootingnya kebanyakan outdoor, dan karena jumlah personel kami yang ramping, membuat tugas kami merangkap-rangkap. Selain itu hampir setiap hari kami perlu bangun sebelum matahari terbit untuk mendapatkan moment yang indah. Shooting Company profile jauh lebih ringan, karena kebanyakan di indoor, meskipun beberapa bidang usaha juga melibatkan outdoor dan offshore shooting seperti saat kami mengerjakan video company profile PT. Tribhakti Inspektama, sebuah perusahaan basis Jakarta yang bergerak dibidang Surveyor.

Tim ANRILFILM hanya bertiga di lepas pantai samarinda pembuatan video company profile PT. Tribhakti
Menggarap sebuah film Company Profile Video juga merupakan passion bagi saya, karena seperti nostalgia ke zaman kuliah dulu. Karena dalam praktek penyusunan storyline sebuah Video Company Profile, saya mau gak mau akan berhadapan dengan istilah-istilah yang dulu pernah kita pelajari saat kuliah di jurusan Teknik Industri. Contohnya ketika client sebuah Pabrik Otomotif ingin mem-visualisasikan keunggulan sistem warehousenya, saya teringat bahwa dulu kita pernah belajar mata kuliah Fabric Layout. Jadi benar-benar menyenangkan sekali menggarap sebuah video company profile project ini. Dan ingat, mengerjakan sesuatu atas dasar senang dan ditunjang dengan kesempatan maka hasilnya akan maksimal.

Behind The Scene Pembuatan Video Corporate Profile PT. Tribhakti Inspektama

Tapi, apakah jaminan nih hasilnya maksimal ?  Ya tentu harus diimbangi dengan dukungan dari client kita sendiri. Terutama masalah Dana Produksi ha ha ha... jelas lah semakin tinggi biaya produksi ditangan film maker yang handal maka semakin baik kualitas film yang dibuatnya. Contohnya ya ga usah jauh jauh, liat bagaimana besarnya biaya produksi film holywood dibandingkan dengan outputnya. Jadi di dunia produksi film, hampir tak mungkin membuat sebuah film yang murah tapi meriah, hampir tak mungkin terjadi, ada harga ada rupa.

Support Client memegang peranan yang cukup besar dalam penggarapan sebuah Video Company Profile, antara lain diperlukannya komunikasi yang baik antar film maker yang memiliki knowledge bisnis dan pihak client. Selain itu support lainnya dalam hal mendukung produksi video dengan menyediakan talent-talent yang kompeten, fasilitas adegan yang lengkap, serta waktu yang cukup bagi kami film maker untuk mewujudkan ide ide briliant dalam memproduksi film video Company Profile.

Hal-hal umum yang menjadi kendala produksi video company profile yang baik contohnya adalah client terlalu ketat akan operasional costnya, sehingga memaksa kami film maker pun untuk mengetatkan anggaran sesuai dengan budgetnya. Untuk hal budget, pada dasarnya kami flexible budget, yaitu mengikuti berapa yang di alokasikan oleh client, tetapi kami biasanya memiliki recommended budget agar hasilnya optimal. Kami juga memiliki plafon biaya terendah, dimana kami tak akan mengerjakan project company profile video bila bujetnya dibawah plafon.

Tim ANRILFILM tahan banting !  Gak perlu kawatir kerja di offshore, basic kami penyelam !
Mengapa ?

Pertama, Tak akan bagus hasilnya !  Untuk apa kami menerima uang (fee pembuatan video company profile), tapi hasilnya sama sekali tak membuat kita bangga. Bagi kami kualitas hasil pekerjaan kami adalah Pride atau kebanggaan kami, diatas segala-galanya. Yes, idealisme seniman :D :) 

Kedua, Client pun pasti kecewa. Terkecuali bila memang ekspektasi client tidak setinggi yang kami harapkan. Biasanya pada awal-awal komunikasi, kami akan mengukur bonaviditas perusahaan client, kami akan mengajukan bujet dalam proposal pembuatan video company profile sesuai dengan level bonaviditas perusahaan client. Karena tak mungkin menggarap asal-asalan video sebuah corporate dengan bonaviditas tinggi apa lagi marketnya dari kalangan middle-up customer.

Jadi dalam menggarap sebuah Video Corporate Profile, biasanya komunikasi yang mendetail dan intensif di awal project merupakan kunci kuat keberhasilan, dimana kami sebagai film maker dan client akan sama-sama puas dengan hasil yang telah dibuat.

Team ANRILFILM terbiasa bekerja dalam small team n compact, semuanya multi-talented, jadi HEMAT BIAYA!
Uniknya, menggarap Video Corporate Profile ini tak bisa sembarangan, selain diperlukan knowledge Cinematografi, juga perlu memahami aspek bisnis dan industri, agar mampu memvisualisasikan secara artistik model bisnis dari sebuah perusahaan.

Di era Milenial ini, permintaan pasar akan sebuah Corporate Profile Video semakin tinggi, karena pada dasarnya manusia memang menyukai Visual foto dan video ketimbang tulisan. Company Profile dalam bentuh Hardcopy memang masih lazim digunakan, akan tetapi di era 5G ini semua sudah bergeser kearah video. Bisa dibayangkan betapa efektifnya ketika team marketing perusahaan anda selalu mempresentasikan Video Company Profile yang menarik pada calon client anda ?  Bonaviditas perusahaan anda jelas tak akan diragukan oleh potential buyer anda.

Tunggu apalagi ?
Konsultasikanlah rencana pembuatan Video Corporate Profile anda pada kami.
Kunjungi website kami di www.anrilfilm.com

Artikel lainnya tentang Jasa Pembuatan Video Company Profile:
https://www.kaufikanril.com/2019/06/jasa-pembuatan-video-company-profile.html
https://www.kaufikanril.com/2019/05/tips-membuat-video-company-profile.html


Komentar

TULISAN LAINNYA

Ada apa di Kabupaten Fakfak Papua Barat ?

Jasa Fotografi & Video Ditawar sadis, berapa sih harga yang wajar ?

Mengintip dan Membandingkan Spesifikasi Drone DJI Mavic Air