Video Drone Kawah Tangkuban Perahu Pasca Erupsi 2019

Foto Udara Kawah Gunung Tangkuban Perahu diambil 10 Agustus 2019 kawah penuh asap


Tanggal 26 Juli 2019 lalu, Gunung Tangkuban Perahu tiba-tiba saja meletus, melontarkan debu vulkanik sampai setinggi ratusan meter dan sontak saja membuat kaget dan panik para pengunjung kawasan wisata Gunung Tangkuban Perahu. Video-video nya kontan jadi viral di kalangan netijen, ada mobil sampai tersiram abu vulkanik, dan lain-lain.

Beberapa hari kemudian pun letusan masih terjadi, bahkan tanggal 2 Agustus 2019, gunung tangkuban perahu di naikan statusnya dari siaga menjadi Waspada, yang artinya masyarakat di himbau untuk tidak beraktifitas dalam radius 1,5 km dari kawah Gunung Tangkuban Perahu. Status ini bertahan sampai saat artikel ini ditulis.

Gunung Tangkuban perahu mempunyai 3 Kawah besar yang terkenal yaitu Kawah Upas, Kawah Ratu, dan Kawah Domas. Kawah Ratu & Upas adalah kawah yang lokasinya tepat di center Gunung Tangkuban Perahu bila dilihat secara topdown dari udara.

Karena penasaran sekali dengan seperti apa bentuk Kawah setelah Erupsi, maka saya bulatkan tekat, kemarin berangkat sore-sore ke Kawah Upas dari sisi barat melalui jalur offroad, lalu saya terbangkan drone untuk melihat dari ketinggian. Seperti apa kondisinya ? Silahkan nonton videonya, jangan lupa like & subscribe yaa, karena from now on rencananya saya akan jadi vlogger, ya vlogger kemarin sore, karena sore kemarin baru kepikir ngeVLOG.



Secara overall, kondisi gunung Tangkuban Perahu tidak banyak berubah, hanya tumbuh-tumbuhan disekitar kawah beberapa masih tertutup abu vulkanik, dan yang pasti kawahnya berasap, sehingga kita tidak bisa sama sekali melihat ke arah kawah dari bibir kawah.

Jalur Offroad Kawah Gunung Tangkuban Perahu dari Cihideung, Sukawana, Kawah Upas.

Oh ya, informasi rute offroad ke Kawah Upas bisa dilihat di peta ini, yg pasti masuk dari Perkebunan Teh Sukawana, ada 2 jalur disana, satu kearah trek offroad, satu kearah kebunteh di utara dan akan berujung di jalan yang sama menuju tower. Setelah tower ada belokan ke kanan, dari situ sudah tak jauh maka anda sudah tiba di Kawah Upas. Secara umum kondisi trek di musim kemarau cukup mudah untuk dilewati baik oleh mobil 4x4 atau motor cross.

Drone yangs aya gunakan untuk video udara Kawah Tangkuban Perahu ini adalah DJI MAVIC PRO yang lama, maaf footagenya gak terlalu banyak karena keterbatasan waktu, ini pun saya pulang kemalaman di hutan sendirian ngeri ngeri sedap. Dan gak berani tembus ke asap, karena takut cepat korosif drone saya, mengingat itu asap keluar dari kawah Gunung Tangkuban Perahu, yang kita tak tau pasti apa komposisinya.

Sekian sharing semoga bermanfaat.

(C)KAUFIKANRIL.COM 2019

Komentar

  1. jika anda butuh nomor togel di jamin 100% tembus silahkan hub AKI SAJIWO di nmr hp beliau 085-322-061-788 terimah kasih

    BalasHapus

Posting Komentar

TULISAN LAINNYA

Ada apa di Kabupaten Fakfak Papua Barat ?

Jasa Fotografi & Video Ditawar sadis, berapa sih harga yang wajar ?

Mengintip dan Membandingkan Spesifikasi Drone DJI Mavic Air